Pramuka Bumi Perkemahan Way Dente


Squat SMP Islam Terpadu Budi Luhur

Bumi Perkemahan Way Dente 12 s/d 14 Agustus 2015 - SMP IT Budi Luhur berada pada HUT Pramuka 2015 yang ke-54. Sangat seru dan meng-asyikkan, itulah kata-kata yang selalu terngiang dalam telinga Izul Firdaus dan Dewi Ismala Rita, S.Pd yang kebetulan saat itu sebagai kakak pendamping untuk SMP IT Budi Luhur.
“Kami sangat bangga kepada Peserta Didik kami, dari 28 Tropi, Siswa kami dapat membawa pulang 8 Tropi, ya walaupun dengan itu belum dapat membawa pulang Tropi Bergilir untuk Gudep Faforit Tahun ini, kami sangat bangga” itulah perkataan Izul saat kami tanya tentang kabar jalannya kemah di Bumi Perkemahan Way Dente.
8 Tropi tersebut adalah :
1.      Juara Satu Tahfidz Putra.
2.      Juara Satu LCT Pramuka Putra.
3.      Juara Satu Semaphore Putri.
4.      Juara Satu Pionering Putra.
5.      Juara Satu Lintas Alam Putra.
6.      Juara Dua Pionering Putri.
7.      Juara Tiga Semaphore Putra.
8.      Juara Tiga Lintas Alam Putri.
Banyak momen menarik dalam HUT Pramuka Tahun ini, antara lain:
1.      Menangisnya Elvi Ristamila
Karena tidak hafal dengan surat yang diberikan kakak juri kepadanya pada saat lomba Tahfidz Putri. Yang membuat terharu, Elvi berkata “saya menangis bukan karena saya kalah, tapi karena saya memegang kepercayaan teman-teman saya, namun saya belum bisa membuat mereka bangga”. Dewi Ismala Rita sebagai pendamping Putri berkata “Kamu tidak mengecewakan siapapun Elvi, kamu sudah menunjukkan usahamu, itu sudah sangat membuat teman-teman mu bangga”.
2.      Menangisnya Yuni Putra Emirudin
Kalau yang satu ini bukan karena kalah lomba, tapi karena dinashihati kakak pembina tenda sebelah. Izul Firdaus sebagai pendamping Putra hanya bisa senyum dan bertrimakasih kepada kakak pembina tenda sebelah tersebut, karena rela turut melindungi dan mengawasi siswa SMP IT Budi Luhur.
3.      Lagu Pramuka
Tahun ini lagu pramukanya sangat mengasyikkan, dan cukup membuat pinggul bergoyang, sehingga mata siap bergadang, di tambah lagi kakak panitia yang suaranya merdu-merdu.
4.      Salah Lokasi Tenda Putra
He he, karena salah pasang tenda, jadinya kerja dua kali.
5.      Masih banyak lainnya.

Dokumentasi:
Mulai Berangkat
LKBB Putra
LKBB Putri
Ashari Purwanto, S.Pd - Kepala SMP IT Budi Luhur
Elvi Ristamila - Lomba Tahfidz
Nurul Arofah - Lomba Tartil
Renaldi - Lomba Tahfidz

Muhammad Yunus Bahari - Amazing Pionering
Smbung Tongkat
Ngesot di Lumpur Lintas Alam
SMP IT Budi Luhur "Mantap"
Berjalan di Lumpur
Berjalan di Lumpur
Untuk menutup Postingan ini, kami Keluarga Besar SMP IT Budi Luhur mengucapkan Selamat kepada SMP N 1 Dente Teladas, karena dapat menjadi Gudep Faforit Tahun ini dengan perolehan satu tropi lebih banyak dari pada SMP IT Budi Luhur, yang dengan itu berhak membawa Tropi Bergilir, semoga Tropi Bergilir tersebut dapat membawa berkah yang besar untuk SMPN 1 Dente Teladas, dan semoga Pramuka di Kec Dente Teladas dapat selalu dan semakin jaya... Amiiin.
Alhamdulillah Sampai Rumah


Komentar