Lomba Cepat Tepat Matematika IPA LCT MIPA

Mutiara (Kiri), Dioni (Tengah), Agus (Kanan)
Bratasena 21/04/2015, PT. CPB menyelenggarakan LCT Mipa di GOR PT. CPB. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT. CPB terhadap pendidikan anak bangsa, khususnya di Kec. Dente Teladas.
Berikut susunan Acara:
1.       Pembukaan
2.       Menyanyikan lagu Indonesia Raya
3.       Sambutan-sambutan
-          Ketua Panitia, oleh Mukhlis, S.Pd
-          Dinas Pendidikan yang diwakili Pengawas SMP oleh Narayana Sutisna, S.Pd
-          Pimpinan PT. CPB oleh Adnan Zakaria
4.       Do’a
5.       Pelaksanaan Lomba
6.       Pembagian Piala
Dari 20 SMP se Kec. Dente Teladas, hanya 75 % saja yang dapat berparisipasi dalam LCT ini. Alhamdulillah SMP IT Budi Luhur merupakan salah satu SMP yang dapat turut berpartisipasi. Lomba diawali dengan pembagian Undian, untuk menentukan putaran lomba dalam babak penyisihan. SMP IT Budi Luhur yang di wakili oleh Dioni Santakrus, Mutiara Indana Zulfa, dan Agus Widodo, mendapat putaran ke-3, berhadapan dengan SMP Makarti, dan SMPN 1 Dente Teladas wakil 2.
SMP Makarti (Grup A), SMP IT Budi Luhur (Grup B), SMPN 1 (Grup C)
Lomba terdiri dari tiga babak, yaitu babak cari point, babak lemparan, dan babak rebutan. Sebelum lomba di mulai Peserta memperkenalkan yel-yel mereka ke dewan juri. Hasil ahkir pada putaran ketiga ini, SMP IT Budi Luhur berhasil menjadi urutan ke 2 dengan kumpulan point sebanyak 300, namun belum dapat melanjutkan ke Semi Final, karna tersisihkan oleh SMPN 1 Dente Teladas yang berhasil mengumpulkan point sebanyak 800.
Dewi Ismala Rita, S.Pd
Ariyanto, S.Pd
Ariyanto, S.Pd (Guru MTK SMP IT Budi Luhur) mengaku puas dengan hasil yang di perlihatkan oleh muridnya, dia berkata “ketegangan dalam lomba itu wajar terjadi, di samping itu Dioni dkk semuanya adalah pelajar kelas 7, sedangkan pertanyaan yang dilontarkan oleh panitia adalah pertanyaan kelas 7,8, dan 9” namun dia tetap berharab ditahun depan mudah-mudahan SMP IT Budi Luhur dapat lebih meningkatkan prestasi dalam ajang LCT seperti ini lagi. Beda halnya dengan Dewi Ismala Rita, S.Pd (Guru IPA SMP IT Budi Luhur) yang mengungkapkan “SMP IT Budi Luhur telah mengirimkan kandidat yang pas”, adapun alasannya sama seperti yang diungkapkan oleh Ariyanto.

Komentar