EDS Siswa diselenggarakan oleh Sekolah



SMP IT Budi Luhur-Sabtu, 28/03/2015 menghelat EDS seharian full.

Mengingat pentingnya melakukan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) Guru dan Siswa, yang merupakan syarat keaktifan sekolah, Maka SMP IT Budi Luhur memfasilitasi Guru dan Siswa untuk melakukan EDS. Acaraini dihelat karena Kampung kekatung merupakan Daerah Terpencil, yang mana Internet masih merupakan hal awam, terutama dikalangan Pelajar.
Dalam acara tersebut Pelajar diberi hak untuk menilai sekolah melalui on line http://siswa.siap.id menggunakan satu laptop secara bergantian. Praktiknya Pelajar dibagi dalam 3 kelompok, kelompok 1 Pagi sampai siang pesertanya Pelajar Laki-laki dan Pelajar Perempuan, Kelompok 2 siang sampai sore pesertanya khusus pelajar perempuan, dan kelompok tiga sore sampai isyak (08.00 WIB) pesertanya khusus Pelajar Laki-laki. Namun karena peng inputan yang harus teliti, dari 51 Siswa Kelas 7, pengisian EDS hanya memenuhi batas minimal pengisian EDS Siswa, yaitu hanya rampung 30 Siswa. Rencananya pihak Sekolah akan menyelenggarakan EDS Siswa tahap berikutnya, untuk Pelajar-pelajar yang belum sempat melakukan EDS.



Izul Firdaus yang merupakan Operator SMP memaparkan: acara ini selain sekolah mendatangkan kewajiban kepada dinas pendidikan, juga merupakan ajang pengenalan Internet Sehat kepada Pelajar. Terbukti sebagian Pelajar yang selama ini mereka menyangka bahwa Internet itu sukar dipahami, ternyata Internet itu mudah.











Komentar