Arti Logo SMP IT Budi Luhur Dente Teladas


o   Bintang: Melambangkan Ketuhanan, sila pertama Pancasila yaitu percaya adanya Tuhan Yang Maha Esam, dangan Implementasi Beribadah padanya dengan Tulus Ikhlas.
o   Dua Bintang Segitiga: Merupakan 6 Thabi’at Luhur Orang Islam, yang menjadi Target Utama bagi Guru dan Pelajar SMP IT Budi Luhur. Segi Tiga Bintang pertama sebagai Masyarakat Individu, yaitu : Jujur, Amanah, dan Mujhid-Muzhid, dan Bintang Segi Tiga yang kedua sebagai Masyarakat Sosial, yaitu : Rukun, Kompak, dan Kerja Sama yang Baik.
o   Huruf Pegon “Budi Luhur” Berwarna Hijau: merupakan Lambang Keindahan dalam Kehidupan SMP IT Budi Luhur.
o   Bendera Merah Putih: Melambangkan Kebangsaan dan Nasionalisme, berjiwa merah putih, sebagai lambang tertinggi negara.
o   Sayap: melambangkan kecepatan berpikir, berkarya, dan berkreasi Pelajar maupun Guru di SMP IT Budi Luhur.
o   Buku: Melambangkan Pelajar yang Rajin Menuntut Ilmu dari Para Guru yang yang kemudian di Tuangkan dalam Tulisan Buku, dan Buku juga Melambangkan Sumber Ilmu Pengetahuan.
o   Pena: Merupakan symbol Keilmuan dalam Rangka Menuntut Ilmu pada Proses Belajar Mengajar.
o   Lingkaran Dalam: Merupakan Kehidupan Orang Islam yang dibatasi oleh peraturan-peraturan Agama.
o   Lingkaran Luar: bertuliskan SMP ISLAM TERPADU BUDI LUHUR DENTE TELADAS melambangkan kebulatan tekad demi tujuan bersama, dan melambangkan jati diri SMP IT Budi Luhur yang dapat Rukun Kompak, dan Kerja Sama yang Baik..
o   Warna Dasar Biru Pada Logo: sebagai Lambang Luasnya Lautan, yaitu ilmu pengetahuan luas tanpa batas.
o   Warna Orange Pada Sayap, melambangkan dinamika sekolah, dan dengan Pengembangan Diri melalui kegiatan Extrakurikuler SMP IT Budi Luhur, diharapkan dinamika tersebut dapat berhasil Positif dengan Berkembangnya Bakat Pelajar SMP IT Budi Luhur.
o   Warna Putih Pada Buku Dan Bendera: Keteguhan Hati, Ikhlas, Suci dan Bersih.
o   Warna Merah Pada Bendera: Berani, Tekat yang Kuat, dan Selalu Optimis.
o   Warna Hitam Pada Tulisan: Kejelasan dalam Mengambil Sikap.
o   Segi Lima Teratai yang Berwarna  Biru merupakan Lambang Ilmu Pengetahuan, yang menjadi Inspirasi Bagi Pelajar SMP IT Budi Luhur untuk Meraih Kesuksesan.

 (Izul F)

Komentar