PEMERINTAH KABUPATEN TULANG BAWANG
|
DINAS PENDIDIKAN
|
SMP IT BUDI LUHUR
|
Jln. Poros Indo Lampung KM 75,
Kec. Dente Teladas, Kab. Tulang Bawang, Prop. 34596 Lampung
|
NPSN. 69867916, NSS. 202120511013
www.smpitbudiluhurkekatung.blogspot.com
|
Profil Sekolah
|
|||||
SMP IT Budi Luhur Dente Teladas
|
|||||
I.
|
Identitas Sekolah
|
||||
A.
|
Profil
|
||||
1.
|
Nama Sekolah
|
:
|
SMP IT Budi Luhur Dente Teladas
|
||
2.
|
Status Sekolah
|
:
|
Swasta
|
||
3.
|
NPSN
|
69867916
|
|||
4.
|
NSS
|
202120511013
|
|||
5.
|
Alamat Sekolah
|
:
|
Jl.Poros.Indolampung Km 75 Komplek
Masjid Al-Huda Kampung Kekatung,RT/RW:03/01
|
||
6.
|
Kecamatan
|
:
|
Dente Teladas
|
||
7.
|
Kabupaten
|
:
|
Tulang Bawang
|
||
8.
|
Propinsi
|
:
|
Lampung
|
||
9.
|
Kode Pos
|
:
|
34596
|
||
10.
|
Email
|
:
|
|||
11.
|
No HP
|
:
|
085269293687 (Kepsek)
|
||
12.
|
Kepala Sekolah
|
:
|
Suryadi,S.Pd
|
||
13.
|
Komite
|
:
|
Riyanto
|
||
14.
|
Operator Sekolah
|
:
|
B.
|
Data Sekolah
|
||||
1.
|
Tahun Pendirian
|
:
|
2014
|
||
2.
|
Tahun Operasional
|
:
|
2014
|
||
3.
|
Status Tanah
|
:
|
Milik Lembaga Pendidikan
Al-Manshurin
|
||
4.
|
Sumlah Siswa
|
:
|
50 Tahun Pelajaran 2014/2015
|
||
5.
|
Rombongan belajar
|
:
|
2 ( dua )
|
||
6.
|
Data Ruang Kelas
|
:
|
2 ( dua ) Ruang belajar dan 1 (
satu ) ruang guru
|
||
7.
|
Data Guru
|
:
|
NO
|
NAMA GURU
|
TTL
|
L/P
|
TMT
|
STTB
|
1.
|
Suryadi,S.Pd
|
Sragen,7 Juli 1966
|
L
|
01-Jul-14
|
S1 Bhs.Indo
|
2.
|
Sutikno,S.Pd
|
Pemalang,23 Mei 1972
|
L
|
01-Jul-14
|
S1 PGSD
|
3.
|
Ashari Purwanto,S.Pd
|
Way Jepara,20 Januari
1971
|
L
|
01-Jul-14
|
S1 PGSD
|
4.
|
Joko Supranto,S.Pd
|
Jakarta, 22 Juni 1975
|
L
|
01-Jul-14
|
S1 Penjaskes
|
5.
|
Dewi Ismala Rita, S.Pd
|
Panjang,05 Mei 1985
|
P
|
01-Jul-14
|
S1PGSD
|
6.
|
Arifin Ahyani,S.Pd.I
|
Grobogan,10 Oktober
1980
|
L
|
01-Jul-14
|
S1PAI
|
7.
|
Malfida Awalin N ,
S.Pd
|
Serbajadi, 29 oktober
1987
|
P
|
01-Jul-14
|
S1BK
|
8.
|
Yekti Handayani S.Pd.I
|
Tegal Sari, 20 April
1984
|
P
|
01-Jul-14
|
S1PAI
|
9.
|
Iluk Mantopo
|
Bdr.Lampung,17Sept.
1984
|
L
|
01-Jul-14
|
SMA 2004
|
10.
|
Suyadi,S.Pd
|
Sragen,02 Juni 1981
|
L
|
01-Jul-14
|
S1 PGSD
|
11.
|
Izul Firdaus
|
Panjang, 14 Juli 1988
|
L
|
01-Jul-14
|
SMA
|
12.
|
Franky Wahyudi,A.Md
|
Teladas,15 November
1987
|
L
|
01-Jul-14
|
D3 Perikanan
|
13.
|
Ariyanto,S.Pd
|
Metro,28 April 1985
|
L
|
01-Jul-14
|
S1PGSD
|
8.
|
Visi dan Misi SMP IT BUDI LUHUR
|
|||
a.
|
Visi SMP IT BUDI LUHUR
|
|||
Sekolah ungul yang membangun
generasi muda yang bertaqwa, berbudi pekerti luhur, mandiri, berkompetansi,
berdaya saing dan berwawasan global
|
||||
b.
|
Misi SMP IT BUDI LUHUR
|
|||
√
|
Melaksanakan pembelajaran secara
efektif dan menyenangkan.
|
|||
√
|
Memadukan dan mengembangkan studi
keislaman, keilmuan,kemandirian dan keindonesiaan dalam pendidikan dan
pengajaran.
|
|||
√
|
Meningkatkan kwalitas pembelajaran
Ulumul Qur’an
Menyelenggarakan program pembinaan pribadi Qur’ani secara intensif. |
|||
9.
|
Tujuan Pendidikan SMP IT BUDI
LUHUR
|
|||
SMP IT BUDI LUHUR sebagai bentuk
satuan pendidikan untuk memenuhi harapan masyarakat, dengan memiliki Tujuan
umum dan tujuan khusus sebagai berikut:
|
||||
a.
|
Tujuan Umum
|
|||
√
|
Semangat juang yang tangguh (the
spirit really tough)
|
|||
√
|
Membentuk generasi muslim yang
memiliki pemahaman Islam yang utuh
menyeluruh (complete understanding of Islam)
|
|||
√
|
Loyalitas mutlak kepada Allah,
rasul-Nya dan orang – orang yang beriman (absolute loyalty to God, prophet
and those who believe)
|
|||
√
|
Produktifitas yang bermanfaat untuk dirinya, keluarga,
masyarakat dan semua (beneficial productivity to themselves, families,
communities and all)
|
|||
√
|
Ketaatan kepada aturan kehidupan
yang berlaku (obedience to the rules of life)
|
|||
√
|
Jiwa pengorbanan dan kepedulian
(spirit of sacrifice and care)
|
|||
√
|
Totalitas (totality)
|
|||
√
|
Komitmen dengan kebenaran dan
keadilan (commitment to truth and justice)
|
|||
√
|
Sikap menghargai karya dan
kemampuan orang lain (appreciative attitude to the ability and work of
others)
|
|||
√
|
Rasa persaudaraan sesama ummat
manusia di seluruh dunia (sense of
brotherhood among mankind throughout the world )
|
|||
b.
|
Tujuan Khusus
|
||
√
|
Mempunyai Aqidah yang lurus dan
mampu beribadah secara benar
|
||
√
|
Hafal 2 juz (30, 29) Al-Qur’an
|
||
√
|
Mampu membaca Al-Qur’an dengan
tartil
|
||
√
|
Mampu menerjemahkan Al-Qur’an dan
Al-Hadist
|
||
√
|
Mampu bersikap santun dan
berakhlaq mulia
|
||
√
|
Mampu menjadi pribadi mandiri
|
||
√
|
Memiliki kemampuan dasar-dasar
ilmu pengetahuan dan teknologi
|
||
√
|
Berprestasi dalam
lomba-lomba di tingkat
kota/propinsi, Nasional
|
10.
|
Ciri Khas SMP IT Budi Luhur
|
||
1.
|
Integrated Curricullum atau
kurikulum terpadu yang mengintegrasikan aspek kauniyah / semesta / alam
dengan qauliyah / qur’aniyah yang diimplementasikan dalam pelajaran baik
materi maupun proses KBM-nya
|
||
2.
|
Full Day School atau sekolah
sehari penuh yang maksudnya bahwa penyelenggaraan KBM dilaksanakan dari pukul
07.15 hingga 15.00, hal ini karena tuntutan kurikulum yang ada
|
||
3.
|
Everyday with Qur’an, maksudnya
adalah bahwa siswa maupun guru / karyawan senantiasa menjadikan Al Qur’an
bagian dari, bacaan harian, baik di sekolah maupun di rumah, dan
mengamalkanya.
|
||
4.
|
Tahfidzul Qur’an, maksudnya siswa
maupun guru / karyawan menjadikan Al Qur’an sebagai hafalan dan dalam
implementasinya diharapkan siswa lulusan SMP Budi Luhur hafal minimal 2 juz
dari Al Qur’an.
|
||
5.
|
Communicative Interventive, maksudnya adalah adanya komunikasi simultan
antara sekolah dengan orangtua dalam rangka kesesuaian program pendidikan
yang dilakukan di sekolah dengan yang dilakukan di rumah.
|
11.
|
KEBIJAKAN MUTU
|
||
SMP IT Budi Luhur mempunyai komitmen yang kuat untuk
memuaskan kebutuhan semua kalangan, melalui perbaikan berlanjut. Untuk tujuan
tersebut, maka Manajement akan :
|
|||
1.
|
Menyediakan Tenaga Pendidik &
Kependidikan dengan kualifikasi & kompetensi yang sesuai untuk memberikan
kontribusi yang optimal pada kegiatan belajar mengajar.
|
||
2.
|
Mengembangkan proses pembelajaran
(Intrakulikuler dan Ekstrakulikuler) sesuai dengan potensi daerah/karekteristik
daerah, sosial budaya masyarakat setempat, dan peserta didik.
|
||
3.
|
Meningkatkan kerjasama dan
partisipasi dengan berbagai pihak untuk meningkatan kemandirian sekolah.
|
||
4.
|
Menyediakan fasilitas sarana,
prasarana dan lingkungan sekolah yang memadai untuk menunjang proses
pembelajaran.
|
12.
|
SASARAN MUTU
|
||
1.
|
Persentase kelulusan Ujian
Nasional mencapai 100%.
|
||
2.
|
Warga sekolah 100% disiplin dalam
melaksanakan tugas dan kewajibannya.
|
||
3.
|
Guru mengadaptasikan mata pelajarannya dengan
lingkungan hidup
|
||
4.
|
Warga sekolah 100% ikut memelihara lingkungan sekolah
|
||
5.
|
100% siswa, guru dan karyawan mampu membaca
al-quran
|
||
6.
|
Kehadiran guru dalam tatap muka
pembelajaran 43 kali pertemuan minimal 90 % dari keseluruhan guru.
|
Komentar
Posting Komentar
Silahkan Berkomentar dengan Positiv dan Membangun Pelajar Anak Indonesia